Komunitas Kuda Sembrani Sukses Gelar Ulang Tahun ke-3, Semarakkan Budaya Jawa di Puri Jenggolo


Temanggung, IDNEWS

Komunitas Kuda Sembrani (KKS) berhasil menggelar perayaan ulang tahun ke-3 yang meriah di Puri Jenggolo, Padureso, Tegalroso, Parakan. Acara yang bertepatan dengan Puri Jenggolo Fest 2024 ini berhasil menyatukan pecinta budaya Jawa dari berbagai kalangan.
Berbagai kegiatan bernuansa Jawa dihadirkan untuk memeriahkan acara ini. Mulai dari Ngadi Saliro yang mengajarkan tata krama dan sopan santun Jawa, Ngadi Busono yang mengajak peserta mengenakan pakaian adat Jawa, hingga Nyekar Jawi yang menampilkan keindahan tembang Jawa. Selain itu, lomba menyanyi tembang kenangan dengan iringan NAYAKA Band dari Semarang turut menambah semarak acara.

Pembina KKS Irjen Pol (Purn) Drs. H. Andayono mengatakan, penyelenggaraan kegiatan ini merupakan bentuk komitmen kami untuk terus melestarikan budaya Jawa. 
Sementara itu Bimo Alugoro putra sulung Pembina KKS mengatakan acara ini juga bertepatan dengan ulang tahun ayahanda yang ke 67.
"Kami berharap kegiatan seperti ini dapat menginspirasi generasi muda untuk lebih mencintai dan melestarikan budaya leluhur."
Bimo juga mengungkapkan rasa syukur atas antusiasme yang tinggi dari para peserta. 

"Kami sangat senang melihat banyaknya masyarakat yang peduli dan ikut serta dalam melestarikan budaya Jawa. Semoga acara ini dapat menjadi agenda tahunan yang dinantikan," ungkapnya.
Dengan suksesnya acara ini, diharapkan semangat nguri-uri budaya Jawa semakin berkobar di kalangan masyarakat.(RM) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Space Iklan Tersedia

Formulir Kontak